Jumat, 24 Januari 2014

Kegagalan Awal Keberhasilan

Mungkin diantara kalian ada atau bahkan sering mengalami KEGAGALAN. Ketika kita menginginkan sesuatu dan berusaha mencapainya, tetapi justru ketidaksesuaian dari harapan yang kita dapatkan itulah kegagalan. Tapi bukan berati kegagalan itu akhir dari perjuangan kita untuk meraih sesuatu, justru itu merupakan awal keberhasilan kita.
Kegagalan tidak dapat disama artikan dengan kekalahan, karena kekalahan itu terjadi disaat kita berhenti dari apa yang kita perjuangkan. Jadi jangan pernah menganggap kita kalah ketika mengalami kegagalan. Justru kegagalan adalah awal yang baik. Dengan kegagalan kita akan tahu apa yang kurang benar dari diri kita, so kita akan memperbaiki ketidakbenaran itu jika memang kita percaya bahwa kegagalan adalah awal dari keberhasilan.
Ketika kita menginginkan sesuatu untuk diraih, pasti ada suatu tujuan dibalik semua itu. Jadi jika kita gagal menuju tujuan melewati jalan itu, boleh kita mencoba jalan itu sekali lagi, tapi jangan pernah kita terus terpaku pada jalan tersebut karena masih banyak jalan yang dapat dicapai untuk sampai pada tujuan yang diinginkan. 
Kita bisa saja meninggalkan jalan itu dan mencoba jalan lain dengan tetap mengingat pelajaran apa yang didapat dari kegagalan sebelumnya, dan selalu yakinkan dalam diri bahwa kegagalan yang sudah diraih akan membawa keberhasilan lebih cepat dari yang lain. Karena kita telah maju selangkah, yaitu berani mencoba. Dan yang paling penting adalah CINTAI APA YANG KITA KERJAKAN, karena Tuhan pasti telah merencanakan yang terbaik untuk kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar