Kamis, 17 Juli 2014

Blog is Friend

Hai kawan apa kabar? Tentu baik bukan? Kali ini aku pengen ngomongin tentang blog.
Kamu pasti tau blog kan? Iya blog...
Nah kenapa sih kita perlu nulis blog? Apa keuntungan buat kita coba?
Banyak hal yang melatar belakangi orang-orang untuk menulis blog. Ada yang menulis blog untuk menumpahkan ide-idenya, mencurahkan isi hati, ada pula yang ingin berbagi informasi, berbagi pengetahuan bahkan mencari uang melalui blog serta menyalurkan hobi.
Kalau aku sih nulis blog yang pasti juga punya alasan tersendiri :D
Menurutku blog itu teman. Disini aku bisa mencurahkan semua hal tanpa ada batasan. Kadang kita sebagai manusia tidak dapat mencurahkan semuanya ke orang-orang sekitar bahkan sahabat kita. Kadang kita punya suatu hal tetapi tak dapat kita sampaikan ke orang lain, cukup ada di pikiran kita atau ingin menumpahkan cerita yang tak butuh jawaban. Begitupun aku. Lalu semua itu dapat kucurahkan ke dalam blog.
Melalui blog, aku bisa menyampaikan isi pikiran-pikiranku. Melalui blog, aku bisa mencurahkan isi hatiku. Melalui blog, aku bisa menyampaikan pendapat-pendapatku. Semuanya itu tak butuh tanggapan dari orang lain karena yang dibutuhkan hanyalah menumpahkan isi pikiran dan hati agar lebih merasa ringan.
Blog itu teman. Dia selalu ingat apa yang aku ceritakan kepadanya. Dia juga nggak pernah ngeluh seberapa banyak pun hal-hal yang aku ceritakan padanya. Dia juga selalu ada disaat aku membutuhkannya dan siap mendengarkan ceritaku.
Blog itu teman, yang dapat menjadi teman hidup kita. Mengabadikan cerita-cerita kita dan dapat diceritakan kembali oleh anak cucu kelak. Yang mana dapat pula menjadi jejak langkah hidup kita yang diabadikan oleh blog.
Banyak blogger yang tersebar di penjuru dunia. Mengenai blogger yang menginspirasi sehingga aku suka ngeblog sih secara khusus nggak ada. Cuma aku suka terinspirasi oleh blogger-blogger yang telah memiliki banyak pembaca, rutin menulis, dan pastinya telah banyak berkarya yang memacu ku untuk seperti mereka melalui passionku.
Hmmm... pokoknya Blog ituuuuu teman :)

http://www.ilhamkusumaning.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar